Thursday, 4 November 2010

Big Bang’s Comeback: How Huge Will it Be?

Tanpa ada tanggal yang pasti, VIPs Korea dan internasional sudah menunggu dengan bersemangat album comeback mereka. Menghilang selama 2 tahun dari dunia musik Korea, dan aktif berpromosi di Jepang, BIGBANG mengatur untuk meningkatkan jumlah fans mereka dua kali lipat untuk membuat mereka menjadi artis terbesar di Asia. Mereka tidak hanya berkonsentrasi di Jepang dan Korea, tapi juga di Thailand. Mereka juga mempunyai grup fandom yang bsesar di Singapur, Malaysia, Indonesia dan Filipina.

Big Bang pada kenyataannya, adalah grup terbesar di korea, bersama-sama dengan SNSD. Menurut para fans, Super Junior dan TVXQ memiliki fandom yang lebih besar, tapi pada kenyataannya jika kau menggabungkan penjualan digital dan album BIGBANG, mereka bahkan melebihi TVXQ/DBSK. Sedangkan untuk SUJU, mereka lemah dalam hal penjualan digital, mengacu pada fakta bahwa mereka tidak terlalu terkenal diluar fandomnya sendiri. Inilah kenyataannya jika berdasarkan penjualan, dan ini sama sekali tidak bermaksud apa-apa pada fans lain.T

Big Bang menerobos masuk kedalam semua aspek kehidupan Korea pada tahun 2008 dan pertanyaan besarnya mengemuka sekarang apakah mereka bisa melewati batas itu. Mereka telah menginspirasi banyak orang, dan keluarbiasaan mereka menyebar seperti virus ke seluruh dunia, dan juga menginspirasi artis2 lain seperti Beast dan sesama YG Family lainnya, 2NE1, yang popularitasnya meroket seperti mereka bukanlah pendatang baru yang biasa di tahun 2009.

Kebanyakan masyarakat Korea bisa menerima Big Bang, dan mereka sangat dikenal oleh para kritikus musik sebagai artis yang hebat, bahkan pada kenyataannya ada sebuah berita besar beberapa bulan lalu ketika seorang kritikus mengatakan bahwa BIGBANG tidak bisa dikategorikan sebagai idola karena mereka lebih dari itu– mereka sebenarnya telah memecahkan standar idola yang menyanyikan lagu yang ditulis oleh produser dan komposer, karena BIGBANG memproduksi lagu mereka sendiri. Bukan sebuah misteri jika G-Dragon telah menciptakan banyak lagu hits BIGBANG seperti ‘Lies’, ‘Haru Haru’ dan co-composed ’Last Farewell’, dan T.O.P memiliki kemampuan menulis lirik dan komposisi rap yang luar biasa, yang ditambahkan kedalam selera musik BIGBANG yang unik. Dengan Taeyang yang kini semakin mendekati kejeniusan level musik TOP dan GD, BIGBANG menambahkan warna yang tidak biasa dari jangkauan kreatifitas dan keunikan mereka. Seungri dan Daesung yang keduanya adalah aktor berbakat, dan juga penyanyi yang berbakat memberikan warna kemilau dengan kesempurnaan harmonisasi mereka. Kita telah mendengar sebagian lagu baru mereka, hanya cuplikan singkat, tapi itu sangat membuat kita kecanduan. Big Bang is great…

Mereka mungkin satu-satunya grup yang mampu mendominasi chart tanpa menggembungkan penjualan album dengan mengulang kembali komentar seorang fan. Bakat ditambah popularitas - elemen sesungguhnya dari kesuksesan. BIGBANG memiliki keduanya tapi masih belum bisa dikatakan bahwa mereka bisa kembali beberapa kali lebih luar biasa dibandingkan tahun 2008 dulu. Comeback mereka bisa saja lebih besar dari 2NE1, tapi apapun masalahnya, Album mereka akan terjual sangat banyak sekali. Kenapa? karena mereka BIGBANG dan mereka mampu untuk ledakan yang lebih besar.

Big Bang, fighting!

written by Janey for ygunited.com
indo trans by Marsha Maria
repost : @VIPindonesia
shared by VIP INDONESIA ♥♥ BIGBANG

0 comments:

Post a Comment