Thursday, 22 July 2010

LEARN KOREAN ~ RESEP MASAKAN KOREA \^0^/

SpeciaL POST~ BIBIMBAP + RAMYEON

~SELAMAT MENCOBA~

1. RESEP BIBIMBAP
=============
Yuph..yuph..sesuai Req..ini aku POST ttg Bibimbap..Nasi campur sayuran yg sering kita liat di drama/film korea klo mereka lagi kelaparan di rumah trus cuma ada bahan2 seadanya.. Wanna try this???

Bahan
* 2 sendok makan minyak
* 1 sendok teh bawang putih cincang
* 250 gram daging potong panjang

Bumbu (campur jadi satu):
* 1 sendok teh minyak wijen
* 1 sendok makan wijen sangrai setengah halus
* Bumbu penyedap secukupnya
* 2 sendok makan kecap asin
* Tauge, bayam rebus secukupnya
* 4 butir telur mata sapi goreng
* Kimchi, acar wortel, lobak, sambal botol

Cara membuat:
* Panaskan minyak. Tumis bawang sampai harum. Masukkan daging yang sudah dibumbui. Aduk-aduk sampai matang. Angkat.
* Tauge dan bayam direbus. Campur dengan bumbu minyak wijen.
Aduk-aduk.
* Sajikan nasi dengan daging, tauge, bayam, telur mata sapi, kimchi, sambal botol, acar wortel, lobak.

Bumbu (campur jadi satu):
1 sendok teh minyak wijen
1 sendok makan wijen sangrai setengah halus
Bumbu penyedap secukupnya
2 sendok makan kecap asin
Tauge, bayam rebus secukupnya
4 butir telur mata sapi goreng
Kimchi, acar wortel, lobak, sambal botol

Cara membuat:
Panaskan minyak. Tumis bawang sampai harum. Masukkan daging yang sudah dibumbui. Aduk-aduk sampai matang. Angkat.
Tauge dan bayam direbus. Campur dengan bumbu minyak wijen. Aduk-aduk.
Sajikan nasi dengan daging, tauge, bayam, telur mata sapi, kimchi, sambal botol, acar wortel, lobak.

Cr : wikibooks

2. RESEP RAMYEON
=============
Nah kalo ini MIE ala Korea..ga jauh beda c coz pake mie instant jg..cuma agak beda aja klo Mie Instant di Korea sama di Indo ^_^ cuma lucu aja kalo di KOrea mereka makan di tutup pancinya *korban drama/film Korea*

* Bahan :
250 g ramen yang sudah direbus, tiriskan Kuah
1 sdm minyak sayur
2 siung bawang putih, cincang
1 sdm daun bawang iris halus
150 g daging ayam cincang halus
600 ml kaldu ayam/air
1 sdm miso kuning
1 sdm kecap asin
1/2 sdt cabai merah bubuk
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt garam
50 g paprika merah, iris memanjang kecil
50 g mentimun, iris memanjang kecil
1 sdt tepung kanji, larutkan dengan sedikit air

* Cara membuat:
1. Kuah : Tumis bawang putih dan daun bawang hingga layu.
2. Masukkan daging ayam, aduk hingga matang.
3. Tambahkan kaldu, bumbu, dan didihkan.
4. Masukkan paprika dan mentimun, aduk hingga layu.
5. Tuangi larutan tepung kanji, aduk hingga agak kental.
6. Masukkan ramen, aduk hingga rata. Angkat.
7. Tuang ke piring saji.
8. Sajikan hangat.

Cr : wikibooks

Or ada yg versi pake B.Inggris nie resepnya n lebih SIMPLE

# Ingredients:
1 ramyon*
2 cups water
1 egg
1 green onion, chopped
(*You can find them in any Korean Market)

1. To boiling water, add "Ra Myon" noodle and powder seasoning.
Cook for 2-5 minutes. (Follow the instruction on the package.)
2. Finish with egg and chopped green onion.
3. Tips: Instant noodles came with different flavor, noodle type and package etc...
4. At the end, you can add onions, hams, mushrooms, and anything you want.
5. Or some people prefer pure Ra Myon taste, add nothing, no egg, no green onions...

Cr : koreanrestaurantguide

0 comments:

Post a Comment