Sunday, 18 July 2010

SUPER JUNIOR - STRONG HEART TT_TT

Selama ini SUPER JUNIOR TAMPAK SEPERTI INI





Tapi,,,, bagaimana saat mereka meneteskan air mata ???










Apa yg slama ini kamu dan orang lain lihat tidaklah selalu kenyataanya... Super Junior bukanlah Group yg selalu bahagia...

Mereka menyembunyikan kesedihan di dalam senyuman - Untuk Kita..




Pada 6 November 2005, mereka mulai debut sebanyak 12 anggota sebagai tim percobaan SM. Sebenarnya SM merencanakan untuk mengganti anggota bila SM tidak puas dengan performa mereka dengan orang lain yg dipilih SM sendiri. Walaupun mereka mengetahui bahwa mereka akan diganti, Super Junior tetap tersenyum.



1 tahun setelah itu, SM mengganti rencananya untuk mempertahankan Super Junior dan melihat proses popularitas mereka untuk menentukan kembali langkah selanjutnya, akankah dipertahankan atau diganti. Akhirnya SM menambah 1 orang lagi sehingga mereka berjumlah 13 bukan lagi 12 orang sebagai
SJ05 namun sebagai SUPER JUNIOR.

Single "U" adalah single mereka yg membuat orang-orang mulai mengakui keberadaan mereka



Kritik pedas selalu bermunculan untuk mereka. Heechul paling sering mendapat kritik atas kemampuan bernyanyinya yg dianggap tidak berkualitas. Walaupun mendapat banyak cemooh, Heechul tidak memasukannya ke hati dan berpura pura tidak terjadi apa-apa.



Tidak lama setelah itu, ayah tercinta Donghae meninggal dunia. Donghae pun kehilangan sosok yg selama ini menjadi panutan dan kekuatannya untuk bertahan di Super Junior. Saat pemakaman ayahnya, Donghae memasang wajah "seperti orang bodoh dan imut" saat media mengarahkan kamera ke wajahnya. Kenapa??? Karena dia tidak mau member Suju lainnya dipersalahkan apabila dia menunjukan perasaannya yg sangat sedih itu. Dalam album Suju ke-2 dan ke-3 semua ucapan terima kasih ditujukan untuk almarhum ayahnya, yg melindunginya dari Surga.



Beberapa hari setelah pemakaman ayah Donghae,, Heechul mengalami kecelakaan yg membuat kakinya cidera sehingga dia tidak mampu untuk menari dan perasaan sedih sangat dirasakan Heechul pada saat itu. Namun, sebuah kata-kata menyakitkan diberikan kepadanya "Mengapa Kim Heechul dari group yg tidak berkonsep seperti Super Junior itu tidak dipaksa saja untuk menari??? Kenapa dia masih bisa selamat dari kecelakaan itu?? Kenapa tidak mati saja??"

Dengan penopang besi yg berada di kakinya, Heechul menahan sakitnya untuk kembali tampil dengan Super Junior.



Comeback stage Heechul adalah di Super Junior T bersama Leeteuk,, Kang-in,, Shindong,, Sungmin,, Eunhyuk.



Saat di Suju T, heechul yg tidak bisa maksimal melakukan tariannya, kembali mendapat kritik pedas "Is it the elementary dance? I can go on stage with this level.”
Walaupun sudah dicacimaki, Heechul tetap tersenyum, dan tetap menjadi seorang Kim Heechul yg ceria.



Lalu pada April 2007, Kecelakaan menimpa anggota yg lain.





Leeteuk, Eunhyuk,Shindong,Kyuhyun bersusah payah mencoba keluar dari dalam mobil yang terguling itu. Luka yang dialami Leeteuk, Eunhyuk, Shindong tidaklah seberapa dibanding keadaan Kyuhyun diamana para – parunya tidak berfungsi dan mengalami patah tulang iganya hingga tidak memungkinkannya untuk bisa bernyanyi lagi.



Meskipun sudah mendapat kecelakaan,, bukan doa yg banyak diterima, namun mereka yg tidak menyukai Super Junior mengucapkan hal yg sama saat mereka mengomentari kecelakaan yg menimpa Heechul. “Why are they still alive? Why not kick the bucket?” T.T
Untungnya Kyuhyun dapat melewati masa kritisnya dan berangsur-angsur pulih (^^).

Pada musim panas 2007, Film pertama mereka - ‘Attack on the Pin-Up Boys' release di pasaran. Namun Kyuhyun dan Leeteuk tidak dapat mengikuti syuting karena kesehatan mereka. *Teuki namun tetap berusaha tampil saat melepas topeng panda di akhir cerita*
Namun sayangnya, film ini tidaklah laris,, lagi-lagi mereka harus kecewa. Kata-kata pedas kembali ditujukan kepada mereka “Are things like that considered to be movies? It’s so non-concept, why is it still being put in the film industry?”



SuperJunior kembali merilis album ke-2 mereka pada musim dingin 2007. Namun lagu hit "Dont' Don" tidak mendapat pengakuan sepenuhnya. Orang-orang mulai berkata “I could hear nothing except the sound of machines. SJ are singers who sing with too many flaws and without skills.”



Saat dalam tour promo album ini, Kyuhyun yg masih belum sembuh total, berusaha tampil dengan power penuh agar tidak membuat penampilan Super Junior terlihat buruk. Meskipun Kyuhyun menari dengan Beat yg cepat, dia sama sekali tidak menunjukan wajah menahan sakit malah melempar senyum kepada penonton.



Setelah meluncurkan Dont Don, Super Junior melempar hits kedua - Marry U.



Lagi-lagi lagu ini tidak populer, seperti yg sudah dibayangkan oleh SM. Lagu ini adalah lagu terakhir yg dilempar untuk album ke-2. Masyarakat kembali memandang mereka tidak berkualitas, sehingga saat-saat itu sangatlah berat bagi Suju maupun ELF. Untuk membela Suju, ELF membuat project ‘becoming a kindhearted ELFs’. Para ELF mulai menanggapi kritik-kritik pedas dengan memaafkan.

Episode masalah Suju menemui babak baru......

Seseorang yg bermain biola, yang sekarang kita ketahui bernama Henry, saat itu menjadi sosok yg misterius,, dipertanyakan,, dan digosipkan bahwa dia adalah anggota Suju yg baru.



ELF mulai bereaksi dan tidak menerima kehadiran Henry.. Mereka hanya percaya bahwa Super Junior = 13.. Lalu gerakan "‘the defence of 13’ mulai dilancarkan sejak Januari 2008. Selain memprotes hal ini, ELF yg sudah mendemo di depan kantor SM pun berniat membeli 1% saham SM guna memiliki Super Junior dari SM.



Dengan bermacam-macam poster, ELF berkali-kali menyerukan "13" dengan kencang.








Kembali masalah datang dengan insiden “kebohongan” Leeteuk.

Orang – orang yang tidak mengerti duduk permasalahannya memaki Leeteuk dan menyalahkan ELF atas tindakan mereka yang “semena – mena”. ELF tidak bisa berkata apa – apa dan hanya bisa meminta maaf kesekian kalinya pada Kim Yu-Na. Leeteuk lalu menyampaikan permintaan maaf lewat KTR.

Ia dan Kim Yuna terpaksa berkorban karena ditekan berbagai pihak. Orang lain melihat ia menangis di belakang panggung tapi dihadapan fansnnya ia menunjukan sikap pantang menyerah.



Setelah scandal ini, SUPER JUNIOR M sebagai subgroup Suju untuk mengambil pasaran China pun muncul dengan penambahan 2 orang baru yaitu Henry dan Zhou Mi. Dengan mini album pertama - Super Girl.



Lalu, pada musim panas 2008, subgroup Suju lainnya, SUPER JUNIOR HAPPY, juga terbentuk. SUJU - H terdiri dari Leeteuk, Yesung, Kang-in, Shindong, Sungmin, Eunhyuk. Suju Happy dikhususkan pada pasaran Jepang dan Korea. Walaupun mereka tidaklah populer, untunglah masyarakat tidak memberikan kritik tajam pada Suju Happy..



Semenjak Super Junior dibagi-bagi, sangatlah sulit untuk berkumpul secara lengkap.

Setelah lama menunggu, Super Junior kembali dengan album ke-3 mereka "SORRY SORRY" pada Maret 2009.



Hits Sorry-Sorry membuat mereka sangat populer di Korea dan Luar Korea *termasuk Indonesia ^^*
Fans mereka pun melonjak naik, dan album mereka terjual 200.000 copies pada 2009.



Saat semuanya terlihat berjalan mulus dan baik-baik saja,,,,,......

Kangin terlibat dalam kasus kekerasan yg membuat semua orang terkejut. Lepas dari kasus pemukulan, Kang In tidak bisa mengelak dari tindakan menyetir dalam keadaan mabuk yg menyebabkan tabrakan beruntun.

Sekali lagi, ini membuat anggota Super Junior dan ELF merasa lelah.

Jelas, dia telah melakukan kesalahan yg besar...



Hal ini me,buat dia harus hiatus cukup lama dan membuat perminta-maafan resmi kepada semua orang..

Namun, kebenaran itu terdistorsi oleh liputan pers. Hanya anggota Super Junior, ELF dan teman dekat Super Junior yang tahu yang keadaan sebenarnya.

ELF pun menyemangati KangIn dan tetap mendukungnya



Saat ELF dan anggota Suju lain tersentak dengan kasus ini,, gugatan kontrak Hanggeng pun tiba-tiba muncul...



Lagi-lagi Suju menjadi konsumsi para netter yg memanfaatkan kondisi ini untuk menyebarkan gosip-gosip bubarnya Super Junior.

Kasus Hankyung ini sebenarnya full kesalahan SM yg membuat kontrak tidak adil dan sangat dirasa memberatkan posisi Hankyung.. Berikut adalah pernyataan pengacara Hanyung tentang DISKRIMINASI yg dialami Hankyung selama ini :::

I.Masks (Topeng)
Kasus visa kerja yang mengharuskan Hangeng perform menggunakan topeng dinilai merupakan bentuk “ketidakpedulian” SM terhadap hak-nya sebagai seorang artis sekaligus bentuk penghinaan “orang asing” karena memberikan tekanan psikologis secara tidak langsung.

II.Discriminatory
Di konser tour SuperJunior Show 22th Nov, 2008 di ShangHai. Menurut Mr Sun, keluarga Hangeng yang diberi tempat di sudut ruangan mendapat perlakukan yang jauh ebrbeda dari keluarga member lainnya “korea” yang mendapat tempat di tengah auditorium. Setelah berdebat sengit dengan pihak SM, barulah keluarga Han bisa duduk di tengah bersama keluarga yang lainnya.

III.Discriminatory on Financial Proportion
Korean members di SuperJunior saling berbagi biaya hidup dengan perusahaan selama di China. Singkatnya, sebagian biaya ikut ditanggung oleh perusahaan. Tapi Hangeng dikecualikan dengan menanggung sendiri biaya hidupnya.

IV.Discriminatory Chinese Actors in Daily Life
Bila ada hari libur di Korea, member yang lain diijinkan untuk pulang kerumah mereka masing – masing, sedangkan Hangeng diminta untuk tinggal di apartemen bersama member yang lainnya. Meski sudah berkonsultasi, perusahaan tetap enggan mengijinkan Hangeng untuk tinggal bebas di negaranya sendiri.

V.Insecurity of Reward Distributee
Tidak ada jaminan keamanan dari gaji yang dibayarkan. Tidak adanya kuitansi ataupun slip bukti setoran untuk diberikan pada Hangeng. Selama ini, SM membayar Hangeng dengan mata uang won. Dan ini menyebabkan Hangeng harus 2 kali melakukan transaksi tukar uang hingga bisa mengambilanya dalam bentuk Yuan China. Alhasil terjadi selisih mata uang yang cukup besar dan ini menyebabkan pendapatan Hangeng jauh berkurang. Hangeng mengatakan bahwa SM sebenarnya bisa membayar dalam kurs RMB, ia sudah berkali – kali meminta agar menggunakan RMB sebagai mata uang, tapi ditolak oleh SM dengan alasan yang tidak jelas.

VI. SM sudah kesekian kalinya, berkali – kali menampik tawaran berbagi pihak untuk kemajuan karir Hangeng sendiri.
1. Tahun 2009, perusahaan ternama Procter&Gamble berniat mengkontrak Hangeng sebagi model untuk prosuk OLAY , Tapi ditolak SM lewat staff informasi dengan alasan Hangeng tidak tahu apa – apa soal “ produk tersebut”
2. Juni 2009,Awalnya kandidat utama model video klip Ariel Lin adalah Hangeng. Namun entah mengapa SM malah mengirimkan Shiwon dan Donghae untuk menggantikan posisi Hangeng.
3. Pada 2008 lalu, Hangeng sempat diminta untuk memerankan karakter pangeran dalam film MULAN. Produser film tersebut sangat ingin Hangeng bisa ambil bagian dalam film besutannya dan menghubungi SM. Tapi SM berkali – kali tidak mengindahkan tawaran tersebut hingga akhirnya peran tersebut diberikan pada orang lain. Sun mengatakan Sm telah melanggar janji dan “mengubur” karir Hangeng sebagai artis dan tidak member kesempatan mengembangkan diri.



Karena kasus ini, fans hankyung di China menginginkan Hankyung kembali saja ke China dan berkarir disana. ELF China tidak kuasa menahan kesedihannya setelah mengetahui bahwa idolanya telah didiskriminasi.

Saat kasus Hankyung membayangi keretakan Super Junior,, muncul Rumor lagi tentang akan keluarnya Kim Kibum dari Suju.



Netizens berkata "Oh, it is 13 right? Ki Bum has the soap opera, Kang In’s incident and Hee Chul’s solo, Here comes Han Geng’s incident again … oh, this is giving me a big headache, you guys better just disband." Ada juga yg berkata," Tak seorang pun akan menyadari kehilangan beberapa anggota,saranku adalah mengapa tidak membubarkan Super Junior karena mereka tidak memiliki potensi !! Mereka menyanyikan lagu-lagu yang benar-benar aneh”

Saat-saat seperti inilah yg sangat membuat Suju dan ELF kembali dalam posisi yg sulit. "Always Bel13ve In" pun digencarkan oleh para ELF di seluruh dunia.



Kami adalah ELF, selalu mendukung Super Junior kami...

Bila para Anti ingin mencaci maki Mereka,, caci-makilah kami saja...

Mereka sudah penuh dengan air mata, masa-masa sulit, kerja keras,... Janganlah membuat mereka kembali meneteskan air mata...



Membuat mereka harus mengusapnya dari wajah..



Mereka tidak bisa selalu menunjukan perasaan mereka yang sebenanya



Mereka menyimpan semua emosi dalam diri, sehingga sangat dalam menumpuk,,



Mereka hanya bisa menangis di belakang,,



Hanya dapat mengeluarkan emosi apabila sangat terpaksa..



Dan berusaha menutupi tangisan mereka dengan mencoba berpaling...



Perlakukanlah mereka sebagai manusia dengan perasaan, bukan kelompok orang yg menjadi budak uang SM..

Karena Super Junior bukanlah group yg hanya berisi tawa dan senyuman, seperti yang selalu dilihat di layar kaca

Sebaliknya, mereka bersembunyi di balik senyum, agar ELF tidak kawatir...

Mulai dari sekarang,, tetaplah percaya bahwa SUPER JUNIOR + ELF = satu

Super Junior akan tetap menjadi Super Junior, walau apapun kesulitan yg muncul sekarang..

ALWAYS BEL13VE IN !!!!!!!!

Dan tentu saja kita semua ingin melihat wajah mereka kembali ceria seperti dulu...



Saat mereka tersenyum manis ^^


SUper Junior Fighting !!!!!!!! ELFs FIGHTING !!!!!!!!!!!





credit: Crystal Poon(Chinese ELF),, + Viola KLI for Indo trans ^^

0 comments:

Post a Comment